Selasa, 14 April 2015

Hotel Dan Penginapan Murah Di Takabonerate Makassar


Takabonerate merupakan salah satu surga bawah laut Indonesia yang terletak di Sulawesi Selatan, kawasan wisata di Makassar ini  menjadi incaran para Turis asing yang gemar mengeksplor bawah laut Indonesia yang di kenal sangat menakjubkan.

Kendati banyak di kunjungi Wisatawan Asing namun sayangnya Penginapan di Takabonerate masih terkesan sederhana dengan fasilitas Hotel yang belum memadai.

Hingga kini belum tersedia cottage atau resort di kawasan Takabonerate, di sepanjang jalan hanya terlihat beberapa Rumah Penduduk dan Rumah Polisi Hutan saja.

Hal tersebut tak dibantah oleh Yusman yang menjabat sebagai Kepala Taman Nasional Takabonerate.
Takabonerate terletak di Pulau Tinabo Besar yang merupakan pintu masuk bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan alam bawah laut Takabonerate. 

Di kawasan ini hanya terdapat beberapa rumah milik polisi hutan yang bertugas untuk menjaga kawasan Hutan dan melakukan penelitian di bawah laut. 

Hingga kini para Wisatawan yang berkunjung ke Takabonerate hanya menginap di rumah-rumah dinas milik Polisi Hutan dan menjadi Penginapan ala kadarnya bagi para Wisatawan.

Rumah Polisi Hutan di Takabonerate terdiri dari 10 kamar yang biasa di gunakan sebagai tempat menginap para Wisatawan, masing – masing kamar di dilengkapi Tempat Tidur, Bantal, Kamar Mandi dengan kondisi seadanya tanpa fasilitas AC dan akses Internet, dengan tarif Rp 200 ribu permalam sudah termasuk Sarapan Pagi.


Pilihan lain biasanya para Wisatawan menginap di Rumah milik Penduduk dengan tarif yang tak beda jauh dengan fasilitas Homestay yang juga ala kadarnya.

Untuk mencapai Takabonerate para Wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 10 jam dari Kota Makassar dengan menumpang kendaraan Roda Empat perjalanan kemudian di lanjutkan dengan menumpang kapal boat.

Mungkin karena alasan itulah hingga kini para investor masih enggan untuk menanamkan modal dan membangun Resort, Hotel dan Penginapan di Takabonerate karena akses yang cukup rumit.

Minggu, 05 April 2015

Tempat Wisata Di Sulawesi Yang Menjadi Incaran Bule Selain Pulau Bali


Tempat Wisata Di Sulawesi. Wisatawan mancanegara nampaknya sudah mulai bosan dengan wisata di Bali, beberapa tahun belakangan ini para Bule enggan menghabiskan waktu berlibur di Bali karena alasan bosan dengan kemacetan dan faktor lainnya, namun mereka terus mengeksplor beberapa tempat wisata di Indonesia yang memiliki tempat wisata asri, hening, jauh dari keramaian dan terkesan alami.

Berikut ini tempat wisata di Indonesia yang menjadi incaran para Turis Asing selain Pulau Bali.

Wisata Lembeh

Kawasan wisata Lembeh yang terletak di Kota Bitung, Sulawesi Utara memang belum sepopuler Bunaken yang di kenal memiliki potensi wisata bahari yang sangat indah.

Namun keasrian Lembeh menjadi daya tarik tersendiri bagi para Turis Asing khususnya Wisatawan China, Lembeh menawarkan keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan, tak heran jika wisata bahari ini menjadi tempat liburan favorit di Indonesia.

Mentawai dan G-Land

Selain Lembeh di Kota Bitung adapula Mentawai dan G- land yang juga memiliki potensi alam yang sangat mempesona.

Ombak Mentawai menjadi tempat favorit Turis yang ingin menguji adrenalin dan menyukai olahraga Surfing.

Hingga kini kedua tempat wisata di Mentawai dan G- Land di Banyuwangi menjadi lokasi favorit para turis asing, kedua tempat wisata di terbaik di Indonesia ini kerap di buru para Wisatawan asing saat berlibur di Indonesia.

Bunaken

Tempat wisata di Indonesia berikutnya adalah Bunaken yang terletak di wilayah Sulawesi Utara. Destinasi bahari ini menawarkan pesona bawah laut Indonesia dan menjadi incaran para Turis asing khususnya wisatawan Filipina.

Jarak antara Manado dan Filifina memang tak terlalu jauh sehingga tak heran jika Bunaken dan tempat wisata di Sulawesi lainnya dipilih menjadi tempat wisata favorit para Turis di Indonesia.