Jumat, 27 Februari 2015

Pare – Pare Tawarkan Pantai Cempae Sumur Jodoh Hingga Wisata Belanja Murah


Pantai Cempae Sumur Jodoh  setiap akhir pekan selalu ramai di kunjungi para wisatawan, hal tersebut tak lepas dari mitos sumur jodoh yang dianggap keramat.

Meski berada di sekitar Pantai namun Air Sumur ini terasa Tawar, Air Sumur ini kerap di manfaatkan oleh para Pemuda – Pemudi yang masih lajang agar cepat mendapat Jodoh, biasanya mereka menimba Air Sumur lalu di pakai berkumur – kumur dan membasuh muka setelah melakukan ritual tersebut banyak yang meyakini dalam waktu dekat mereka akan mendapatkan Jodoh.

Hingga kini banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Cempae Sumur Jodoh  yang terkenal dengan keindahan Pantai yang mempesona.


Setelah lelah menyusuri keindahan Pantai Cempae, Anda bisa menuju ke Kota Parepare yang dikenal sebagai kota jasa niaga, Kota ini terkenal dengan kawasan wisata Belanja yang menyediakan berbagai keperluan sehari – hari mulai dari Produk Fashion hingga peralatan Rumah Tangga.

Sebut saja salah satunya Pasar Senggol yang terkenal dengan Pusat penjualan barang bekas merek terkenal dari Luar Negeri.
Semua produk kebutuhan rumah tangga bisa Anda peroleh dengan harga yang sangat murah.

Namun jika ingin berbelanja dengan suasana yang lebih nyaman lagi Anda bisa menyambangi beberapa Butik terkenal yang letaknya tak jauh dari Pasar Senggol, Butik – Butik ini berlokasi di jalan Alwi Abdul Jalil.

Di Butik ini Anda akan menjumpai berbagai Produk fashion dan kebutuhan lainnya seperti Dasi, Kacamata, Aneka jenis Topi semua produk yang di jual di Butik ini merek terkenal dari Luar Negeri.

Salah satu contoh untuk 1 buah kacamata merk Oakley yang biasanya di banderol seharga Rp 1 Jutaan, tapi di Butik ini dengan produk yang sama Anda hanya perlu membayar Rp 150ribu hingga Rp 300 Ribu.




Kamis, 26 Februari 2015

Berwisata Ke Pulau Samalona Dan Nikmati Lokasi Favorit Snorkeling


Berwisata ke Pulau Samalona menjadi pilihan tepat saat Anda tengah menikmati liburan di Makassar , Pantai indah yang memiliki luas area sekitar 2,34 hektar ini merupakan objek wisata terfavorit di Makassar dan menjadi salah satu objek wisata bahari terpopuler di Makassar.

Pesona alam yang di miliki Pulau Samalona sangat menakjubkan terlebih Ikan tropis dan aneka biota Laut yang terdapat di sepanjang perairan Samalona menjadikan Pulau ini sebagai Surga wisata bahari di Indonesia.

Tak heran jika Pulau ini selalu di jadikan lokasi favorit untuk snorkeling, para pengungjung biasanya selalu menyempatkan diri untuk berenang dan menyelam sembari menyaksikan keindahan alam bawah laut yang elok dan mengundang decak kagum.

Kondisi air laut yang berwarna biru jernih serta hamparan pasir putih yang menghiasi bibir Pantai menjadi salah satu alasan mengapa kawasan wisata Pantai ini sangat di minati para wisawatan.


Pantai Samalona  yang berjarak sekitar 7 km dari kota Makassar,menyediakan fasilitas Speed Boat yang bisa di sewakan untuk menjun di Pulau Samalona dengan jarak tempuh sekitar 25 menit.

Alternatif lain Anda bisa berkunjung ke Pantai Samalona dengan cara menumpang Kapal yang terdapat sebuah dermaga dekat Pantai Losari atau bisa juga berangkat dari Dermaga Fort Rotterdam, untuk bisa mendapat harga sewa kapal yang cukup murah tak ada salahnya Anda tawar menawar dengan Pihak Kapal.

Menyelam di perairan Samalona Anda akan mendapat pengalaman seru yang sangat berkesan, sambil menyelam Anda dapat berinteraksi dengan berbagai jenis Ikan hias nan cantik dan beragam jenis biota lainnya.

Selain itu Anda bisa menikmati panorama sunset yang selalu setia menghiasi langit di tepian pantai Pulau Samalona saat sore menjelang.

Pilihan lain selama berwisata ke Pulau Samalona Anda bisa bercengkarama dengan pasangan dan keluarga sambil duduk santai dan bermain Pasir putih nan halus yang menghampar dengan indah.
Tempat wisata terbaik di Makassar ini menyediakan fasilitas umum lainnya seperti Toilet bersih, Saung untuk bersantai, Restoran lezat, Mushola, Penginapan murah, Area Parkir yang luas dan fasilitas umum lainnya.

Rabu, 25 Februari 2015

Daftar Hotel Bintang Lima Dan Hotel Murah Di Makassar



Saat berwisata ke Makkasar tak perlu bingung memikirkan tentang akomodasi di Makassar, pasalnya di Kota Angin Mamiri ini terdapat beberapa Hotel Murah di Makassar yang di patok mulai Rp 100.000 hingga Rp 200.000,- permalam.

Di sekitar Jalan Adhyaksa terdapat dua hotel murah yang bisa menjadi pilihan para wisatawan yang akan menginap di Kota ini.

Kedua hotel murah di Makasaar ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas Hotel yang cukup nyaman, Hotel - Hotel murah ini memasang tarif dibawah 300.000 ribuan permalam.

Wisma Akik Hijau salah satunya yang mematok tarif Hotel hanya Rp 175.000. Per malam dengan fasilitas Penyejuk Udara, TV, Air Panas, dan Sarapan pagi.

Letak Wisma Akik Hijau berada di lokasi strategis, jika para Tamu Hotel merasa bosan dengan menu makanan di Hotel dapat membeli aneka jajanan yang berderet di sepanjang jalan mulai dari Toko Roti, Masakan Padang, hingga Menu Fastfood.

Selain itu di Jalan Jampea terdapat dua Penginapan murah di Makassar yang bernama Wisma Jampe yang terletak di Jalan Jampea No. 2, dan New Legend Hotel di Jalan Jampe No. 5A Makassar.
Kedua Hotel Murah di Makkasar ini dipatok seharga Rp 150.000 per malam dengan fasilitas penyejuk udara, Air Panas, Sarapan Pagi, TV.


Selain Hotel – Hotel Murah adapula Hotel - Hotel Mewah Makassar, salah satunya Sahid Jaya Makassar yang merupakan Hotel Bintang Lima di Makassar.

Sahid Jaya Makassar terletak di Jalan. Dr. Sam Ratulangi No. 33 Makassar, Hotel Clarion yang terletak di Jalan A. P. Pettarani No.3. Dan Hotel Imperial Arya Duta yang terletak di Jalan Somba Opu No. 297 Makassar.

Hotel Bintang Lima di Makassar lainnya adalah Amatoa Resort yang terletak di tepi Pantai Bira. Resort mewah ini dilengkapi dengan fasilitas yang serba mewah seperti Ocean Pool serta fasilitas keren lainnya bertaraf internasional, Resort ini memiliki 7 kamar yang didesain secara eksklusif dan terkesan elagan.

Tarif Amatoa Resort permalam dipatok mulai Rp 1.200.000/ malam, para Tamu Hotel dapat menikmati panorama Pantai Bira dengan melintasi Tangga Kayu yang menjadi Akses langsung ke Laut.

Selasa, 24 Februari 2015

Obyek Wisata Terbaik Di Makassar Dan Kabupaten Sulawesi Selatan


Obyek Wisata Makassar Sulawesi Selatan atau biasa di kenal dengan Kota Angin Mamiri menyimpan potensi wisata alam yang sangat menakjubkan mulai dari Wisata Alam Pegunungan, Wisata Pantai Makassar, hingga wisata budaya yang menarik untuk di telisik.

Bagi Anda yang berencana ingin berwisata ke sulawesi selatan berikut ini beberapa tempat wisata terbaik di Sulawesi Selatan dan paling sering di kunjungi para wisatawan lokal dan maupun Turis Asing.

Objek wisata yang ada di Kota Makassar untuk kategori Wisata Bahari Makassar antara lain : Pulau Barrang Lompo, Tanjung Bunga, Pulau Kodingareng, Tanjung Bayang, Pantai Losari, Pulau Samalona.

Sedangkan Obyek wisata dalam Kota Makassar meliputi Trans Studio Makkasar, Monumen Mandala, Fort Rotterdam, Makam Syech Yusuf dan AI Markaz AI Islami di Makkasar.

Sedangkan obyek wisata yang ada di Kabupaten Gowa antara lain : Air Terjun Malino, Bendungan Bili – Bili dan Kawasan dataran tinggi Malino.

Dan bagi wisatawan yang ingin berwisata ke Takalar berikut Obyek wisata di Kabupaten Takalar :
Benteng Bontobangun, Pulau Sanrobengi, Pulau Lihukan yang terletak di Kawasan Pantai Bira dan Wisata Pulau Selayar.

Selanjutnya ada obyek wisata di Kabupaten Jeneponto di antaranya : 

Wisata Air Terjun Boro yang terletak di Kecamatan Kelara, Sulawesi Selatan.
Pantai Birtaria Kassi yang terletak di Kecamatan Tamalatea, Sulawesi Selatan.
Dan Pulau Harapan yang berada di Desa Mallasoro di sebelah barat di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Berikutnya adalah Obyek Wisata yang ada di Pare – Pare  antara lain : Water Boom Pare Pare, Pantai Lumpue,  Sumur Jodoh, Gua Tompangnge atau dikenal dengan sebutan Goa Kelelawar, dan Kawasan Hutan Jompie.

Semoga informasi seputar obyek wisata terbaik di Sulawesi Selatan dan sekitarnya dapat bermanfaat bagi Anda semua.


Senin, 23 Februari 2015

Panorama Sunset Di Pantai Akkarena Makassar Nan Romantis


Selain Pantai Losari, adapula pantai Akkarena Makassar yang juga tersohor dengan keindahan Sunsetnya, selain menyuguhkan Pemandangan alam yang indah para Wisatawan kerap memilih Pantai Akkarena sebagai tempat favorit berselancar.

Pantai ini memiliki fasilitas umum yang cukup memadai seperti Arena bermain Anak, Restoran Indonesia yang menyediakan Masakan khas Makassar , Fasilitas pendukung lainnya seperti tempat Olahraga, Toilet bersih, Tempat Ibadah, Penginapan, hingga penyewaan tempat santai seperti Gazebo dan lainnya.

Pantai Akkarena yang berjarak sekitar 5 KM dari Pantai Losari ini memiliki luas sekitar 10 hektar, di tempat wisata ini para Pengunjung bisa duduk santai di bawah Pohon Kelapa disertai semilir Angin Pantai yang menyejukkan, Anda bisa menikmati keindahan riuh ombak dari kejauhan yang terlihat sangat menakjubkan.


Saat menjelang sore Panorama Sunset di Pantai Akkarena terlihat sangat menakjubkan, untuk bisa menikmati keindahan alam nan sempurna ini para Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Pantai Akkarena Rp 10.000 perorang.

Romantisme Sunset di Pantai Akkarena memang sudah populer hingga ke Mancanegara, hampir setiap sore terutama saat menjelang libur akhir pekan banyak Pasangan Muda Mudi yang melewatkan suasana Sore nan Romantis sambil menyaksikan keindahan Sunset yang mempesona.

Para Pasangan kekasih ini biasanya mengabadikan foto mereka di depan dermaga Pantai Akkarena, konon hingga kini ada sebuah kepercayaan yang beredar di Masyarakat sekitar, jika ada Pasangan kekasih berfoto di Dermaga Akkarena maka hubungan asmara kedua sejoli ini akan bertahan lama dan berjodoh.

Pantai Akkarena Makassar buka setiap hari mulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 22.00 malam, tempat wisata terpopuler di Makassar ini menjadi tempat piknik favorit di Kota Makassar, usai menyaksikan keindahan Pantai jangan lupa mampir ke Restoran terkenal di Makkasar dan nikmati kelezatan kuliner khas Makassar yang menggoda. 

Rabu, 18 Februari 2015

Pesona Taman Malino Makassar


Berwisata Ke Malino. Saat berkunjung ke Kota Makassar pernah mengunjungi Taman Malino yang menjadi tempat wisata terpopuler di Gowa Sulawesi Selatan.

Taman wisata Malino yang berada di Hutan wisata ini yang terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini memiliki pesona alam yang luar biasa ini, Masyarakat Gowa biasa menyebutnya sebagai Kota Bunga.

Saat menginjakkan kaki di tempat ini, Anda akan menjumpai deretan pohon pinus yang berjajar rapi yang berdiri kokoh di antara hamparan bukit dan lembah.

Pemandangan Gunung – Gunung, Bebatuan Gamping, serta tumbuhan Bunga yang tumbuh diantara semak belukar menambah keindahan alam Malino yang sangat sempurna.

Selain itu, Malino di kenal sebagai daerah penghasil Buah – Buahan dan Sayuran khas Makassar yang hanya tumbuh di lereng Gunung Bawakaraeng

Dimana menurut kepercayaan Masyarakat Sulawesi Selatan Gunung Bawakaraeng merupakan Tempat Suci yang dikeramatkan, konon di Puncak Gunung ini terdapat area suci seperti Ka’bah di tanah Suci.


Untuk berwisata ke Malino Anda harus menempuh perjalanan kota Makassar sekitar 2 jam, sepanjang perjalanan Anda akan menjumpai beberapa jalanan yang menanjak serta tikungan yang cukup tajam namun semua itu seolah tergantikan oleh Pemandangan alam di Sekitar Malino yang sejuk dan segar.

Setibanya di Malino, Anda bisa menyusuri Hutan Wisata atau berjalan – jalan melihat Taman Bunga Malino, dan menikmati kesejukan Air terjun seribu tangga dan Air terjun Takapala.

Selain itu adapula tempat wisata Milano lainnya seperti Bukit Lembah Biru, Bungker peninggalan Jepang serta Puncak Gunung Bawakaraeng yang bisa Anda daki. 

Setelah puas berwisata ke Malino tak ada salahnya mampir ke Toko Oleh - Oleh khas Makassar untuk membeli makanan khas Makasaar seperti Syrop Markisa, Dodol ketan, Tenteng Malino, Apel, Wajik, jajanan Makassar lainnya.

Senin, 16 Februari 2015

Pantai Tanjung Bira Wisata Andalan Di Sulawesi Selatan


Berlibur ke Makassar? jangan lupa berkunjung ke Pantai Tanjung Bira nan elok dan terkenal dengan objek wisata terbaik di Sulawesi Selatan.

Pantai berpasir putih ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona, Anda bisa berenang dan bermain air di tepi laut, suasana alam yang menentramkan serta birunya air Laut semakin mengukuhkan jati diri Tanjung bira sebagai Pantai Cantik di Makassar.

Selain duduk bersantai dan berjemur di tepi Anda bisa menikmati panorama matahari terbit dan terbenam yang menghias indah di ujung laut yang menghampar luas.

Keindahan Pantai Bira sudah terkenal hingga mancanegara, tak heran jika banyak Hotel – Hotel di kawasan Pantai Bira.

Selain Sarana umum seperti Hotel, Bungalaow serta penginapan sederhana dengan tarif bervariasi mulai 100an hingga 600 ribuan permalamnya.

Selain itu adapula Restoran yang menyajikan menu khas Makassar, Pusat penjualan oleh – oleh khas Makassar, dan fasilitas umum lainnya.

Untuk menuju ke Pantai bira yang berlokasi sekitar 41 km dari kota bulukumba Anda bisa menumpang Mobil angkutan dari Bulukumba ke Pantai Bira dengan tarif antara Rp. 8.000,-hingga Rp. 10.000,- perorang dengan jarak tempuh sekitar 45 menit.

Sesampainya di lokasi Anda bisa menentukan beragam pilihan aktifitas seperti Berenang, Diving, Snorkeling, Bersantai, dan aktifitas lainnya yang menyenangkan.

Sembari menikmati keindahan laut yang menawan Anda bisa menyaksikan dua Pulau indah yang terlihat dari Pantai Bira yakni Pulau Liukang dan Pulau Kambing.

Selain Pantai Tanjung Bira masih banyak lagi tempat wisata terbaik di Sulawesi Selatan diantaranya ada Wisata Pantai Pasir Putih di Bulukumba, Wisata Budaya Kuburan Batu Tana Toraja, Wisata Bantimurung istana Kupu – Kupu, menikmati keindahan alam bawah laut di Taka Bonerate Selayar, Keindahan Air Terjun Malino dan wisata terbaik lainnya di Sulawesi Selatan.

Kamis, 12 Februari 2015

Pesona Air Terjun Bantimurung Di Makasar Yang Melegenda


Air Terjun Bantimurung terletak di lembah bukit kapur yang cukup curam dan berada di lahan yang subur tak heran keberadaan air terjun ini menjadi habitat yang paling cocok untuk hewan spesies Serangga, Kupu – Kupu, Burung dan hewan melata lainnya.

Air Terjun terindah di Makassar ini memiliki ketinggian hingga 15 Meter dan lebar 20 meter, tepat di bawah Air terjun terdapat sebuah Kolam air alami yang sudah terbentuk sejak ratusan tahun yang lalu, Kolam ini kerap di manfaatkan para pengunjung untuk berenang dan Mandi tentunya dengan sumber air yang sangat bersih dan jernih langsung dari mata air di pegunungan.

Namun bagi Anda yang ingin mandi dibawah guyuran Air Terjun, Anda bisa duduk diatas Batu Raksasa sambil duduk bersila layaknya seorang pertapa.

Sementara itu di sebelah kiri air terjun Bantimurung terdapat sebuah jalan menuju Goa Mimpi dan Goa Batu, jalan pintas ini terbuat dari anak tangga yang di buat dari Besi Beton dengan ketinggian mencapai 10 Meter.

Air Terjun Bantimurung yang terletak di Kecamatan Maros , Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini menawarkan kesejukan alam yang sangat menakjubkan. 

Setibanya di kawasan Lokasi Air Terjun para pengunjung akan disambut oleh Kicauan Burung dan Sekelompok Kera Sakti yang bergelantungan di atas dahan Pohon.

Konon menurut kepercayaan Masyarakat Kera – Kera di sekitar Air Terjun Air Terjun Bantimurung di pimpin oleh Kera Putih yang sangat sakti sekaligus menjadi penguasa di Hutan ini.

Namun Anda tak perlu takut dengan keberadaan Monyet – Monyet di lokasi Air Terjun ini sebab jika tak di ganggu Hewan – Hewan lucu ini tak akan mengganggu dan mencakar pengunjung.

Usai menikmati kesegaran dan keindahan alam di sekitar Air Terjun Bantimurung Anda bisa mampir ke Toko  dan Kedai yang berderet rapi di kawasan obyek wisata terkenal di Makassar untuk menikmati beberapa makanan khas Makassar dan membeli Oleh – oleh khas Makassar seperti Souvenir khas Bantimurung yakni Hewan Kupu-kupu yang di awetkan.





Rabu, 11 Februari 2015

Pesona Alam Bawah Laut Pulau Kodingareng Keke


Pulau Kodingareng Keke yang termasuk dalam daftar Pulau tak berpenghuni ini berjarak sekitar 14 km dari kota Makassar.

Meski demikian Pulau tak bertuan ini memiliki sejuta pesona yang tak di miliki Pulau indah di Indonesia pada umumnya, salah satunya kondisi Air laut yang jernih serta gradasi warna yang indah mulai dari warna Hijau Toska, dan Biru Tua, keunikan inilah yang menjadi daya tarik utama tempat wisata terpopuler di Makassar.

Pantai berpasir putih ini tak hanya menyuguhkan keindaha Pantai dan Air Laut yang jernih namun juga menawarkan keindahan alam bawah Laut yang menakjubkan.

Beragam jenis Biota Laut dan Ikan – Ikan Hias beraneka warna semakin menambah keindahan alam bawah Laut di Pantai Kodingareng Keke yang mempesona.


Tak heran jika Pantai ini menjadi salah tempat menyelam terfavorit di Makassar dan banyak di di kunjungi para pecinta Snorkeling.

Karena Pulau indah di Makassar ini tak bertuan fasilitas umum seperti yang tersedia di Pulau ini tidak selengkap seperti halnya di Pulau Samalona. 

Oleh karena itu bagi Anda yang berencana ingin berkunjung ke Pulau Kodingareng Keke, selama berada di Pulau ini Anda harus membawa bekal makanan dan minuman agar momen liburan di Pulau ini menjadi lebih berkesan. 

Sekedar informasi untuk menuju Pulau ini Anda harus menumpang Kapal atau Speed boat yang banyak di sewakan untuk para Wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai – Pantai indah di Makassar.

Jumat, 06 Februari 2015

6 Makanan Khas Makassar Yang Wajib Di Coba Saat Liburan Ke Makassar

Liburan  ke Makassar  tak lengkap rasanya jika tak mencoba Makanan khas Makassar yang menggoda pasalnya kota ini merupakan  pusat makanan enak, tak heran jika Makassar di sebut sebagai Surga wisata Kuliner.

Seperti yang kita ketahui wilayah Sulawesi Selatan tak hanya tersohor dengan wisata bahari serta keindahan Pulau – Pulaunya yang mempesona, tetapi juga aneka sajian lezat yang menjadi ciri khas Makassar, berikut ini 7 makanan khas Makassar yang wajib Anda coba saat Liburan ke Makassar

Coto Makassar 

Coto Makassar sangat populer di Kota ini dan masuk dalam daftar Makanan khas Makassar, Coto Makassar di olah dari Daging Sapi dan aneka rempah – rempah asli Nusantara, jika penasaran Anda bisa mencoba membuatnya dengan mencari Resep Coto Makassar.

Sop Saudara

Berikutnya ada Sop Saudara yang merupakan idetitas asli makanan khas Makassar, Sop Saudara adalah Makanan berkuah yang terdiri dari potongan daging sapi, kentang goreng, Bihun  dan Paru Sapi goreng, Sop Saudara sangat nikmat di santap selagi hangat.


Sop Konro

Sama halnya dengan Sop Saudara, Sup Konro yang meruapakn Makanan tradisional khas Makassar ini menggunakan Iga Sapi atau Daging Sapi dengan tambahan rempah – rempah lainnya seperti Kayu manis, Air asam jawa, Gula merah, merica, ketumbar , Buah Kluwak dan bumbu rempah lainnya.

Es Palu Butung

Es Palu Butung merupakan es campur ala Makassar, minuman segar ini sangat tersohor di Makassar, Sulawesi Selatan. Bahan utama es Palu Butung adalah Pisau Hijau yang telah di potong – potong, bubur putih, santan kental, Sirup dan Susu kental.


Barongko

Barongko merupakan makanan penutup khas daerah Bugis, Makassar, jajanan ini terbuat dari buah Pisang dengan campuran bahan lainnya seperti Gula, Terigu, Susu bubuk, telur, garam dan bumbu lainnya, makanan ini di bungkus dengan menggunakan Daun Pisang.

Pisang Epe

Selanjutnya ada Pisang Epe yang juga termasuk dalam daftar Makanan khas Makassar, proses pembuatan Pisang Epe sangat mudah dengan bahan – bahan yang tergolong murah.




Kamis, 05 Februari 2015

Berwisata Ke Makam Sultan Hasanuddin Di Gowa Sulawesi Selatan


Saat berlibur ke Makassar tak ada salahnya menyambangi Makam Sultan Hasanuddin yang merupakan Raja Gowa ke-16 , Beliau  merupakan salah satu Pahlawan Bangsa yang terkenal dengan keberaniannya saat melawan penjajah Belanda di Sulawesi Selatan, karena keberaniannya tersebut Bangsa Belanda menjuluki Sultan Hasanuddin sebagai Ayam Jantan dari Timur. 

Sultan Hasanuddin lahir tahun 1629  dan menjadi Raja Gowa selama 17 tahun hingga tahun 1669. Sultan Hasanuddin wafat pada tahun 1670 beliau dimakamkan di komplek pemakaman Raja-Raja Gowa yang berada di Jalan Palantika, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Saat berwisata ke Gowa dan berziarah ke Makam Sultan Hasanuddin dan Makam Raja - Raja Gowa Anda bisa mengunjungi Museum Balla Lompoa yang merupakan rekonstruksi dari Istana Kerajaan Gowa yang didirikan oleh pemerintahan Raja Gowa pada abad ke 31 tepatnya pada tahun 1936. 

Museum ini memiliki Arsitektur bangunan yang berbentuk rumah khas orang Bugis, yakni berupa Rumah Panggung yang terbuat dari Kayu ulin atau Kayu besi, Museum ini dibangun di atas lahan seluas Satu hektar dan di kelilingi oleh Pagar besi yang cukup tinggi.

Di dalam komplek ini terdiri dari dua bangunan yang masing – masing berisi satu buah ruang utama dengan luas 60 x 40 meter di dalam ruangan tersebut terdapat Kamar Pribadi Raja dan menjadi tempat penyimpanan benda – benda bersejarah dari Kerajaan Gowa, Sulawesi Selatan.

Di dalam ruangan terdapat bilik Kerajaan dengan luas masing-masing kamar berukuran 6 x 5 meter lengkap dengan ruang teras utama yang dimanfaatkan sebagai ruang penerima tamu, Ruangan ini memiliki luas 40 x 5 meter. 

Rabu, 04 Februari 2015

Pantai Lumpue Tempat Liburan Favorit Di Pare – Pare Sulawesi Selatan


Saat berlibur ke Makassar cobalah untuk berkunjung ke beberapa objek wisata terfavorit di Pare - Pare seperti mengunjungi Pantai Indah di Kabupaten Sulawesi Selatan salah satunya Pantai Lumpue Pare – Pare.

Pantai Lumpue memiliki keindahan panorama alam yang sangat menakjubkan Pantai Indah ini di hiasi oleh pasir putih nan halus serta kondisi Air Laut yang masih jernih.

Pantai Lumpue yang terletak di Kecamatan Bacukiki Kota Pare – Pare ini merupakan salah satu tempat wisata terfavorit di Pare – Pare Sulawesi Selatan.

Meskipun fasilitas di Pantai ini belum terlalu komplit seperti di Kota besar lainnya namun keindahan Pantai ini tak kalah menarik dengan Pantai Losari di Makassar.

Suasana Pantai yang menawarkan ketenangan dan kondisi Pantai sangat bersih membuat pengunjung merasa betah berlama – lama berada di Pantai ini.

Di ujung Pantai terlihat sebuah Pegunungan karang yang di hiasi oleh Goa – Goa kecil yang berderet indah.

Suasana Pantai yang sangat familiar kerap di manfaatkan para Wisatawan untuk menggelar event – event menarik seperti acara Reuni, acara Arisan keluarga besar, dan menggelar berbagai pertunjukkan lainnya.

Pantai ini sangat cocok sebagai tempat liburan di akhir pekan, tak heran jika Pantai ini menjadi pilihan utama wisata domestik khususnya bagi penduduk lokal. 

Pantai Lumpue yang sudah terkenal sejak puluhan tahun yang lalu dahulunya sering gunakan sebagai tempat pelelangan Ikan, para Nelayan banyak yang menyandarkan perahu – perahu mereka di sekitar Pantai ini.

Beberapa pengunjung di Pantai Lumpue Pare – Pare mengaku meski sudah berusia 50 tahun lebih namun suasana di pantai ini tetap asri dan tak berubah dengan berbagai keunikan tradisionalnya seperti tenda bambu dan kayu serta sumur alami dan keramahan  masyarakat Lokal.





Senin, 02 Februari 2015

Pesona Wisata Pantai Selayar Di Sulawesi Selatan


Wisata Pantai Selayar yang terletak di Sulawesi Selatan menjadi tempat yang paling cocok bagi Anda yang menyukai wisata bahari, pasalnya di kabupaten ini banyak memiliki Pantai Indah nan eksotis.
Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan terdiri dari Pulau – Pulau Indah yang jumlahnya mencapai 130 Pulau, gugusan Pulau terbeut di kelilingi oleh Pantai elok yang menawarkan sejuta pesona, sebut saja diantaranya Pantai Baloiya, Pantai Timur, Pantai Pabadilang dan yang lainnya.

Di sebelah Barat Kabupaten Selayar terdapat Pulau Gusung yang memiliki keindahan Pantai dengan hamparan Pasir Putih yang sangat luas, saat kondisi Air Laut surut terkadang Pantai di Pulau tersebut terpotong oleh gugusan karang hingga membentuk pantai sendiri.

Untuk mencapai Pulau Gusung para Wisatawan biasanya menyewa Joloro yakni sebuah perahu kecil yang bisa menampung hingga 16 penumpang, dengan harga sewa Rp 350 ribu untuk Satu Joloro. Perahu Kecil ini bisa di pakai seharian oleh para Pengunjung.

Perjalanan dari Kampung Padang menuju Pulau Gusung biasanya menghabiskan waktu sekitar 40 menit, banyak spot menarik yang bisa Anda nikmati sepanjang perjalanan menuju Pantai Gusung dan di sekitar Pantai Kota Banteng.

Bagian barat Pulau Gusung atau biasa di sebut Pulau Pasi memiliki garis pantai yang sangat elok, lokasi ini sangat cocok sebagai spot Snorkeling.

Tak jauh dari Pulau Gusung adapula Pantai Malea , Pantai Timbula, dan yang tak kalah cantiknya Pantai Liang Kareta, ketiga Pantai indah di Selayar tersebut rata – rata memiliki ombak yang tak terlalu tinggi, dengan hamparan Pasir Putih nan halus serta kondisi Pantai yang teduh.

Diantara ketiga Pantai tersebut, Para Pengunjung biasanya lebih memilih Pantai Liang Kareta, Pantai Eksotis ini membentuk sebuah lekukan dengan luas sekitar 200 Meter serta di kelilingi Tebing Karang yang menjulang tinggi.

Di Pantai ini Anda bisa bersantai duduk diatas Gazebo atau bercengkrama menggelar Tikar sambil menikmati bekal makanan dan minuman bersama keluarga tercinta dan menikmati panorama alam yang tersaji di wisata Pantai Selayar.