Selasa, 14 April 2015

Hotel Dan Penginapan Murah Di Takabonerate Makassar


Takabonerate merupakan salah satu surga bawah laut Indonesia yang terletak di Sulawesi Selatan, kawasan wisata di Makassar ini  menjadi incaran para Turis asing yang gemar mengeksplor bawah laut Indonesia yang di kenal sangat menakjubkan.

Kendati banyak di kunjungi Wisatawan Asing namun sayangnya Penginapan di Takabonerate masih terkesan sederhana dengan fasilitas Hotel yang belum memadai.

Hingga kini belum tersedia cottage atau resort di kawasan Takabonerate, di sepanjang jalan hanya terlihat beberapa Rumah Penduduk dan Rumah Polisi Hutan saja.

Hal tersebut tak dibantah oleh Yusman yang menjabat sebagai Kepala Taman Nasional Takabonerate.
Takabonerate terletak di Pulau Tinabo Besar yang merupakan pintu masuk bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan alam bawah laut Takabonerate. 

Di kawasan ini hanya terdapat beberapa rumah milik polisi hutan yang bertugas untuk menjaga kawasan Hutan dan melakukan penelitian di bawah laut. 

Hingga kini para Wisatawan yang berkunjung ke Takabonerate hanya menginap di rumah-rumah dinas milik Polisi Hutan dan menjadi Penginapan ala kadarnya bagi para Wisatawan.

Rumah Polisi Hutan di Takabonerate terdiri dari 10 kamar yang biasa di gunakan sebagai tempat menginap para Wisatawan, masing – masing kamar di dilengkapi Tempat Tidur, Bantal, Kamar Mandi dengan kondisi seadanya tanpa fasilitas AC dan akses Internet, dengan tarif Rp 200 ribu permalam sudah termasuk Sarapan Pagi.


Pilihan lain biasanya para Wisatawan menginap di Rumah milik Penduduk dengan tarif yang tak beda jauh dengan fasilitas Homestay yang juga ala kadarnya.

Untuk mencapai Takabonerate para Wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 10 jam dari Kota Makassar dengan menumpang kendaraan Roda Empat perjalanan kemudian di lanjutkan dengan menumpang kapal boat.

Mungkin karena alasan itulah hingga kini para investor masih enggan untuk menanamkan modal dan membangun Resort, Hotel dan Penginapan di Takabonerate karena akses yang cukup rumit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar