Kamis, 12 Februari 2015

Pesona Air Terjun Bantimurung Di Makasar Yang Melegenda


Air Terjun Bantimurung terletak di lembah bukit kapur yang cukup curam dan berada di lahan yang subur tak heran keberadaan air terjun ini menjadi habitat yang paling cocok untuk hewan spesies Serangga, Kupu – Kupu, Burung dan hewan melata lainnya.

Air Terjun terindah di Makassar ini memiliki ketinggian hingga 15 Meter dan lebar 20 meter, tepat di bawah Air terjun terdapat sebuah Kolam air alami yang sudah terbentuk sejak ratusan tahun yang lalu, Kolam ini kerap di manfaatkan para pengunjung untuk berenang dan Mandi tentunya dengan sumber air yang sangat bersih dan jernih langsung dari mata air di pegunungan.

Namun bagi Anda yang ingin mandi dibawah guyuran Air Terjun, Anda bisa duduk diatas Batu Raksasa sambil duduk bersila layaknya seorang pertapa.

Sementara itu di sebelah kiri air terjun Bantimurung terdapat sebuah jalan menuju Goa Mimpi dan Goa Batu, jalan pintas ini terbuat dari anak tangga yang di buat dari Besi Beton dengan ketinggian mencapai 10 Meter.

Air Terjun Bantimurung yang terletak di Kecamatan Maros , Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini menawarkan kesejukan alam yang sangat menakjubkan. 

Setibanya di kawasan Lokasi Air Terjun para pengunjung akan disambut oleh Kicauan Burung dan Sekelompok Kera Sakti yang bergelantungan di atas dahan Pohon.

Konon menurut kepercayaan Masyarakat Kera – Kera di sekitar Air Terjun Air Terjun Bantimurung di pimpin oleh Kera Putih yang sangat sakti sekaligus menjadi penguasa di Hutan ini.

Namun Anda tak perlu takut dengan keberadaan Monyet – Monyet di lokasi Air Terjun ini sebab jika tak di ganggu Hewan – Hewan lucu ini tak akan mengganggu dan mencakar pengunjung.

Usai menikmati kesegaran dan keindahan alam di sekitar Air Terjun Bantimurung Anda bisa mampir ke Toko  dan Kedai yang berderet rapi di kawasan obyek wisata terkenal di Makassar untuk menikmati beberapa makanan khas Makassar dan membeli Oleh – oleh khas Makassar seperti Souvenir khas Bantimurung yakni Hewan Kupu-kupu yang di awetkan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar